Rabu, 16 April 2014

TELEKINESIS



     Ada yang pernah nonton drakor you who came from the star ? kalo iya pasti tau aktor pria utamanya yaitu kim soo hyun A.ka do min joon yang di drama tersebut dia berperan sebagai alien yang gak sengaja ketinggalan pesawatnya ketika pingin balik ke bintangnya, dan harus tinggal di bumi sampai komet yang akan membawa kembali dia ke bintangnya sekitar 400 tahun kemudian. Namun di postingan kali ini saya tidak akan membahas mengenai dramanya, melainkan kemampuan yang dipunyai oleh sang aktor utama pria dalam drama tersebut, dan disini para penggemar drama pun disuguhkan tayangan drama yang memang mempunyai penjelasan dari kemampuan sang aktor, dengan drama yang dikemas secara elegan dan apik oleh sang sutradara.

                adegan dalam film you who came from the star ketika do min joon melakukan telekinesis.

Sedikit review, pemain pria utama di drama tersebut yaitu do min joon, ditampilkan sebagai sosok alien yang mempunyai kekuata berteleportasi, menggerakan benda di sekitarnya, menghentikan waktu, melayang diudara, membaca pikiran orang lain, dan mempunyai pendengaran yang sangat tajam. Namun kali ini saya akan membahas mengenai kekutan dia yang dapat menggerakan benda-benda disekitarnya yang ternyata mempunya penjelasan logis dan ilmiah serta dapat dipelajari.


Ya nama lain kemampuan dari orang yang dapat menggerakan benda benda disekitarnya adalah telekinesis atau biasa juga dikatakan psikokinesis. Telekinesis ini bukan sihir atau juga kemampuan yang dapat muncul dengan bantuan hantu ataupun yang lainnya, melainkan kemampuan yang muncul dari proses konsentrasi penuh dengan menfokuskan pikiran seseorang ke suatu obyek yang dilihat dan mensugestikan ke pikiran untuk membuat obyek itu bergerak / atau biasa dikatakan di forsup sebagai kemampuan mind power.

Namun disini ternyata kejadian telekinesis sudah ditemukan dan diteliti sejak tahun 1890 oleh peneliti berdarah rusia – jerman yaitu Alexander Asakof yang juga mempunyai kemampuan telekinesis. Disini Telekinesis dibentuk dari kata Tele, berarti jarak jauh dan kinesis, yang berarti gerakan. Sedangkan psikokinesis dibentuk dari kata psiko (psyche), berarti pikiran, dan kinesis, berarti gerakan. Jadi secara harfiah telekinesis mengandung arti menggerakkan benda dari jarak jauh. Psikokinesis mengandung arti menggerakkan benda dengan tenaga pikiran. Jadi kedua kata tersebutjika digabungkan menjadi Ilmu Telekinesis atau Tele Psychokinesis mempunyai makna yang sama, yaitu menggerakan, mengatur, memanipulasi, mengendalikan material atau energi atau benda menggunakan kemampuan pikiran dari jarak jauh tanpa menyentuh benda tersebut.

Kemungkinan diatas adalah foto dari alexander asakof

Dan ternyata telekinesis/psikokinesis bukan hanya menggerakan obyek tertentu tanpa menyentuhnya, melainkan ada beberapa kemampuan yang termasuk telekinesis/psikokinesis, yaitu :
-         Membengkokan benda logam seperti sendok yang dilakukan oleh Mentalist Deddy Corbuizer dan ternyata itu termasuk telekinesis/psikokinesis dengan nama Metakinesis atau dapat memanipulasi benda logam atau mematahkannya hanya dengan berkonsentrasi dan menggunakan kemampuan pikiran saja.


-       Mampu membuat obyek di sekililingnya atau obyek yang dilihat dan dilewatinya terbakar, dan dengan kata lain dia dapat membuat api dengan kekutan pikirannya dan nama lain dari kemampuan tersebut adalah pyrokinesis, dan kemampuan itu bersifat nyata dan dialami oleh dua orang yaitu willy brough dari california dan juga benedetto supino dari roma italia, dan kemampuan ini cukup berbahaya karena dia secara tidak sengaja dapat membakar dirinya sendiri.

-  Lalu orang yang mampu memecahkan benda-benda dan menggerakan benda-benda disekitarmya dengan menggunakan kemampuan suara atau dalam hal ini kemampuan nada suara seseorang yang mampu menyampai ketinggian nada 7 oktaf yang dapa menggetarkan bahkan memecahkan benda yang terbuat dari kaca seperti gelas atau cermin, dengan nama lain sonokinesis.

-       Lalu orang yang mampu mengingat sesuatu secara cepat dan tepat yaitu mnemokinesis, salah satu orang yang mempunyai kemampuan seperti ini adalah Dominic brian dan joe sandy.

-   Lalu ada juga orang yang mampu mengeditensifikasikan lingkungan disekililingnya dengan mengeluakan suar klik yang nantinya akan dipantulkan kembali ke dirinya dan akan langsung digambarkan di dalam pikirannya, dan suara klik itu merupakan suar klik biasa, melainkan orang itu mampu mengeluarkan suara ultrasonik layaknya binatang dalam hal ini yaitu lumba-lumba atau kelelawar dalam mengidentifikasi lingkungannya. Dan nama lain dari kemampuan ini adalah sonikinesis dan orang yang mempunyai kemampuan ini adalah ben underwood yang memperlihatkan kemampuannya dalam ripley believed or not, dan yang perlu anda ketahui ben mempunyai cacat bawaan yaitu tidak bisa melihat dari lahir, namun secara tidak sengaja dia mampu mendecakan lidahnya dan mengvisualisasikan lingkungannya dari decakan tersebut didalam pikirannya.



-       Kemampuan menghentikan detak jantung makhluk hidup bahkan membunuhnya, kemampuan ini cukup berbahaya dan tidak semua orang dapat mempelajarinya, dan nama lain dari kemampuan ini adalah necrokinesis, dan salah satu orang yang pernah melakukannya adalah wanita asal rusia yaitu nina kulagina yang lahir pada tahun 1926, dan percaya bahwa kekuatan atau kemampuan yang dimilikinya adalah warisan dari ibunya, dimana pada waktu itu didepan wartawan nina mampu menghentikan detak jantung katak, dan nin juga mempunya beberapa kekuata seperti dapat memindahkan atau membuat melayang obyek yang dilihatnya.


-       Dan salah satu orang yang mempuyai kemampuan telekinesis terbanyak adalah master john chang, orang indonesia keturunan china yang empunyai lebih dari satu klasifikasi telekinesis, yaitu telikinesis/psikokinesi, pyrokinesis.  Thermokinesis (dapat mengedalikan panas), electrokinesis, magnokinesis bahkan dia dikatakan dapat melakukan telepati. Dan kemungkinan saat ini dia berumur 84 tahun dan tidak diketahui letak pasti keberadaanya, karna terakhir kali belaiu dikastakan berada di surabaya, dan dia adalah salah satu dari sepuluh master di china yang menguasai teknik chi kung (nei kung) atau pengusaan dari keselarasan yin and yang. Dan disini master john chang memerlukan meditasi dan belajar berpuluh-puluh tahun disertai ketekunan untuk mendapatkan kemampuan itu, dan master john chang sendiri adalh seorang sinsei atau tabib dengan pengobatan teknik akupuntur dan juga tai chi.


Pertanyaannya, apakah telikinesis bisa dipelajari ?

Jawabannya bisa, namun dengan waktu yang cukup lama untuk dapat memiliki kemampuan telkinesis dengan klasifikasi seperti diatas. Yang dibutuhkan dalam mempelajari ini adalah ketekunan dan meditasi dengan menjernihkan pikiran kita.

Dan teknik yang paling mudah dipelajari adalah telekinesis dasar yaitu menggerakan obyek dengan memusatkan pikiran kita ke obyek tersebut. Dan dari yang sudah saya baca cara yang paling mudah yaitu menggunakan media yang ringan seperti tutup botol yang digantung di seutas tali dan bisa juga menggunakan kertas, karena sifat benda yang disebutkan itu mempunyai massa yanh ringan, dan waktu yang tepat untuk mempelajarinya kalo bisa dilakukan pada malam hari, karena pada saay itu dalam keadaan sunyi dan tidak terganggu oleh suara apapun, karena dengan begitu kita dapat menjernihkan pikiran dan bermeditasi untuk mencapai kejernihan pikiran serta dapat memfokuskan pikiran kita ke obyek tersebut.


     Yang perlu dicatat dalam mempelajarainya tidak sekali mencoba langsung berhasil, namun dibutuhkan usaha berkali kali dan waktu yang lama sehingga dapat melakukan telikinesis, karna dalam melakukan telikinesis dari apa yang saya sudah baca dan menurut keterangan nina kulagina, pada saat melakukan telikinesis, pikiran kita harus benar – benar bersih dan hanya berfikir dan berfokus pada obyek itu saja.

Apakah ada efek dari mempelajari telekinesis ?

Jawabannya ada, karena kita dalam melakukan telikinesis menggunakan kemampuan pikiran ( mind power ) dalam melakukan hal tersebut, dan pikiran berhubungan dengan otak, dimana otak hanya berfokus pada hal itu saja, sehingga mempunyai efek kepala kita agak sakit disertai nyeri dibagian punggung, dan hal itu sudah dibuktikan oleh keterangan nina kulagina pada saat mencapai proses melakukan dan setelah melakukan telekinesis. Dan menurut penelitian ini berhubungan dengan masa kemampuan otak, dimana sebenarnya otak belum mampu mencapai tahapan seperti itu dan berdasarkan penelitian ketika orang itu melakukan telekinesis maka akan terjadi peningkatan tekanan darah dan juga peningkatan kinerja detak jantung yang cepat, dan setelah melakukan telekinesis maka masa bobot tubuh orang itu pun bisa berkurang antara 1-8 kilogram.

Jadi bagi yang ingin mempelajari telekinesis, apabila dalam mempelajarinya dan akan masuk masa pemfokusan obyek kepala anda sakit, maka segera hentikan, karena akan membahayakan diri anda sendiri apabila di paksakan.

Dan berikut ini adalah beberapa situs yang dapat anda jadikan acuan dalam memcoba mempelajari telekinesis.

link diatas hanya sedikit tutorial yang ada apabila anda ingin mencoba belajar telekinesis, dan saya tidak bertanggung jawab apapun atas efek yang terjadi pada saat anda melakukan atau belajar telekinesis, karna saya hanya berposisi membahas mengenai telekinesis dan beberapa kemampuan yang termasuk telekinesis, serta bukan dalam posisi mengajak seseorang untuk belajar telekinesis.

PERINGATAN!!!

yang perlu diingat adalah telekinesis adalah kemampuan yang berasal dari mind power yang berhubungan dengan otak, dan bisa menyebabkan nyeri pada bagian kepala dan punggung apabila anda memaksakan diri, serta kenapa punggung juga nyeri, ini dikarenakan tulang punggung mempunyai ber juta-juta syaraf yang berhubungan dengan otak dan berhubungan dengan syaraf diseluruh tubuh, jadi sangat berbahaya apabila anda memaksakan diri dalam mempelajarinya.

Berikut adalah sedikit review video telekinesis yang saya dapatkan dari youtube:

1. telekinesis dari film dokumenter tentang master john chang, orang indonesia keturunan tionghoa yang mempunyai lebih dari satu jenis klasifikasi yang termasuk kedalam golongan telekinesis.


2. video telekinesis yang dihimpun oleh jurnalis rusia ketika nina kulagina mengeluarkan kemampuan telekinesisnya:


3. telekinesis yang katanya dilakukan oleh wanita thailand.


ketika secara tidak sengaja dia mengeluarkan kemampuan telekinesisnya dan mampu melempar dua orang pria yang mengganggu temennya dan karna kaget, dia pun berteriak, dan secara tidak sengaja obyek yang ada disekitarnya pada terjatuh, dimana pada saat itu terdapat pedagang makanan disana dan alhasil barang dagangan mereka pada terjatuh.

4. telekinesis yang dilakukan oleh orang indonesia baru baru ini


5. dan terakhir 7 video telekinesis versi On The Spot trans 7 hehehehehehe . . . . .



SUMBER:

#TULISAN 4 Etika & Profesionalisme TSI

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Dimas Amiluhur Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Blogger Template © 2009