Rabu, 16 April 2014

LEVITATION


Levitation, ya didalam drakor you who came from the star bagi yang pernah menonton, ada scene dimana sang aktor pria utama dapat melayang diudara dan ternyata itu adalah teknik levitation, atau pernah liat david copperfield terbang atau melayang diudara, ya itu adalah salah satu bentuk dari levitation juga. Dimana levitation adalah suatu keadaan dimana sesorang dapat melayangkan badannya melawan hukum gravitasi, dengan kata lain dia dapat melayang diudara, namun apakah bukti levitation itu benar-benar terjadi memang ada ? atau hanya mitos saja ??



Menurut artikel yang saya baca, sosok yang heboh pada tahun 90 an yang dikatakan dapat terbang yaitu david copperfield tidak benar-benar melakukan levitation, namun yang sebenarnya terjadi adalah ada sumber yang mengatakan bahwa david melakukan itu semua dengan menggunakan tali slink baja dengan ketebalan 1mm dan mampu mengangkat berat sekitar 100 kg, dan pada zaman tersebut, masih belum banyak yang tau tentang adanya tali sling baja setipis itu dan dikatakan pada waktu itu, masih banya perusahaan yang belum mampu membuat tali sling setipis itu, dan hanya beberapa perusahaan saja yang mampu membuatnya.

Namun berdasarkan sumber yang saya baca ada juga yang bilang david copperfield dapat terbang karena bantuan jin, berdasarkan buku yang heboh dan menjadi best seller ditahun 90-an tentang “dialog dengan jin muslim” karangan Muhammad Isa Dawud yang dikatakan dia berkawan dengan jin muslim, dimana jin tersebut berdialog dengan muhammad isa dawud mengenai dunia jin, serta dia menceritakan pula perjanjian david copperfield dengan setan dalam bahasa ibrani dimana dikatakan bahwa “ tidaklah jelas kau lihat para setan menggotong david, sehingga dia seolah melayang diangkasa, yang tidak lain dan tidak bukan dia dibantu oleh para setan”. Namun itu semua hanya cerita yang belum tentu benar adanya, dan boleh dipercayai ataupun tidak. Namun disini saya tidak menceritakan mengenai sang maestro sulap david copperfield, melaikan adalah levitataion yang waktu itu david pun pernah melakukannya.



Levitation menurut sumber yang saya baca adalah keadaan dimana kemampuan sesorang dapat melayangkan tubuhnya diudara tanpa bantuan apapun, dimana menurut sumber yang saya baca keadaan tersebut sering ditemui didaerah india dimana kaum brahmins (pendeta) mereka dapata melayang sekitar satu meter diatas tanah, dan pernyataan itu dikatakan oleh seorang ahli filosofi yunani yaitu Saint Appollonius dari tyana yang pernah pergi ke sana dan melihat kejadian tersebut dan melaporkannya. Dan ternyata kemampuan levitation yang berasal dari teknik yoga sudah menjadi fakta yang dapat diterima oleh orang-orang diindia, dimana pada saat itu seorang ahli yoga mempertontonkan teknik tersebut didepang ornag-orang dan menyuruh orang – orang tersebut melewati bawahnya untuk membuktikan tidak ada benda atau trick apapun yang digunakan agar dia dapat terbang, melainkan hanya menggunakan mind power saja.

Apakah levitataion bisa dipelajari ?

Jawabannya bisa iya bisa tidak, dikarenakan belum banyak bukti ilmiah yang mengganggap levitation benar adanya, namun dalam salah satu blog ada yang menjelaskan bagaimana levitation dapat dipelajari, yaitu:
  1. Duduklah atau berdiri dengan rileks di sebuah ruangan , meditasi selama -+ 1 jam untuk mengisi energi
  2. Visualisasikan tubuh anda brada di depan anda , bayangkan secara nyata tubuh visual anda
  3. Rasakan dan sugestikan energi anda menyatu dengan tubuh visual anda dengan cara membayangkan 2 buah cahaya dari tubuh visual dan tubuh untuk bercampur
  4. Lalu sugestikan tubuh visual anda melayang
  5. jika anda rasa cukup , coba buka mata anda, kalau ternyata anda melayang berarti anda sudah berhasil ( saat melayang jangan ada rasa takut sedikit pun ) lakukan terus menerus , usahakan langkah ke 3 harus anda lakukan dengan benar karna itu lah kunci dari teknik levitation, kalau mau kembali ke tanah cukup sugestikan tubuh anda kembali ke tanah , selama melakukan ini fokus dan tingkat ke rileksan badan harus tinggi.

Dan masih ada 3 teknik lagi yang dapat anda baca melalu dan anda coba lakukan yang terdapat pada blog ini : http://bongkardunia.blogspot.com/2013/06/cara-belajar-levitasi.html#ixzz2ymJcjUPQ




Namun menurut saya inti dari levitation adalah seperti telekinesis yaitu berfokus pada mind power, dan dikatakan bahwa untuk melakukan levitation kalo bisa anda lebih baik mempelajari teknik telekinesis dahulu. Dan disini kebanyakam berdasarkan video dan sumber yang saya lihat dan bac, kebanyakan orang yang dapat melakukan ini adalah kaum petapa atau pendeta dan juga oleh kaum biksu yang dalam hal ini menganut budhisme yang sering melakukan meditasi atau biasa disebut tapa laku (bahasa jawa). Namun karena hal ini masih tabu maka belum diketahui dan dipercayai langsung apakah levitation benar adanya atau hanya mitos saja, yang dikarenakan belum ada bukti otentik yang pasti serta belum adanya penjelasan ilmiah mengenai levitation.

Berikut ini adalah video levitation yang ditunjukan oleh seorang biksu, dimana teknik yang dilakukan adalah meditasi dan membuat ketenangan batin.



SUMBER:
http://bongkardunia.blogspot.com/2013/06/cara-belajar-levitasi.html

#TULISAN 5 Etika & Profesionalisme TSI

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Dimas Amiluhur Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Blogger Template © 2009