Rabu, 16 April 2014

Beberapa Teknik atau Kemampuan Yang Termasuk Telekinesis



 Dari beberapa sumber yang saya baca ternyata telekinesis mempunyai lebih dari 80 macam atau kategori berdasarkan kemampuannya dalam mengendalikan sesuatu, pada postingan sebelumnya sudah di jabarkan mengenai Telekinesis / psychokinesis itu apa yang secara harfiah dapat dijabarkan sebagai kemampuan seseorang dalam mengendalikan atau menggerakan suat obyek atau memanipulasi dsb tanpa menyentuhnya dengan menggunakan kemampuan pikiran atau biasa disebut mind power dan merupakan titik awal dari kemampuan yang lainnya, dimana menurut sumber yang saya baca untuk memncapai tingkat kemampuan tertentu, seseorang harus mampu mencapai titik telekinesis terlebih dahulu dan baru bisa mencoba masuk ke jenis telekinesis lain kalau dia sudah paham dan fasih melakukan telekinesis dasar.

            Pada postingan awal saya juga sudah sedikit menjaabarkan beberapa kemampuan yang termasuk kedalam sub telekinesis yang pernah ada dan dilakukan. Namun rupanya masih ada beberapa lagi jenis kemampuan telekinesis yang ternyata cukup banyak, biarpun untuk pembuktiannya masih tabu atau belum ada, dan mungkin juga sudah ada namun tidak terekspose. Berikut ini adalah beberapa teknik atau kemampuan yang termasuk kedalam telikinesis, dimana disini saya memasukan hanya beberapa saja dari 80 contoh kemampuan yang termasuk telekinesis yang mungkin dapat diterima nalar. Berikut adalah contohnya :

  1. Pyrokinesis yaitu secara harfiah teknik ini adalah kemampuan seseorang dalam mengendalikan api, namun disatu pihak ada yang bilang bahwa willy brough dan benedetto mempunyai kemampuan ini dengan pemahaman membuat api, dan berdasarkan video dokumenter dari master john chang dia dapat membuat kertas koran terbakar, yang orang orang menduganya dia dapat melakukan pyrokinesis dan berdasarkan keterangan master john chang itu dapat terjadi karena aliran chinya dan juga dia menyalurkan panas tubuhnya sehingga kertas koran tersebut dapat terbakar. Namun menurut saya dari keterang tersebut dapat dikatakan bahwa apa yang dilakukan willy brought, benedetto dan master john chang, kemungkinan adalah level tertinggi dari teknik atau kemampuan pyrokinesis.


  1. Hydrokinesis : yaitu suatu kemampuan mengendalikan atau memanipulasi air dengan kekuatan mind power tanpa menyentuhnya. Namun disini ada sumber video dari youtube yang memperlihatkan orang melakukan hydrokinesis dan membuat air disekililingnya bergetar, namun yang menjadi permasalahan adalah penjelasan dari kemampuan ini tidak sama pada saat orang tersebut mendemokannya, dimana dia memasukan tangannya di air dan mengeluarkan suar seperti mendengung dengan vibrasi suara bergemu dengan mulut yang dikatupkan, dan menurut saya air tersebut dapat bergetar karena secara tidak langsung vibrase suara yang tidak dikeluarkan secar otomatis menjalar ketangannya dan menciptakan getaran pada tangan secara tidak langsung, sehingga air yang tersentuh orang itu dapat bergetar.

  1. Aerokinesis : yaitu teknik atau kemampuan yang dapat mengendalikan atau menciptakan tekanan udara tertentu. Untuk kemampuan seperti ini belum ada bukti yang dapat dilihat atau dipastikan ada orang yang mempunyai kemampuan ini kecuali pada film kartun avatar the legend of aang heheheheh . . . .. .Namun saya pernah merasakan orang yang mencoba melakukan aerokinesis, yang tidak lain adalah teman dekat rumah saya sendiri dan sama- sama mahasiswa gundar di jurusan yang sama, entah kebetulan benar atau tidak, nama dia kalau diartikan adalah angin, dan kebetulan juga dia mempunyai bakat alam dari lahir yaitu six scene, dan waktu itu kebetulan pas malam saya sedang berkumpul dengan teman-teman semasa sd untuk ngomongin jalan-jalan, dia memperlihatkan kemampuan itu ke saya, dan saya pun merasakan angin tersebut ketika dia mencoba memperlihatkan kemampuannya, dan saya pastikan pada malam itu kondisinya tidak ada angin sama sekali dan keadaanya tenang, dan bisa saya pastikan pula sepertinya dia melakukan aerokinesis yang saya rasakan disekitar tangan saya

  1. Electrokinesis: yaitu kemampuan yang dapat mengendalikan energi listrik, dan untuk kemampuan ini sudah banyak pembuktiannya termasuk salah satunya master john chang dan beberapa orang indonesia dan china yang juga mempunyai kemampuan ini.

  1. Magnokinesis : yaitu kemampuan dimana orang tersebut dapat memanipulasi gelombang elektromagnetik, dan biasanya orang yang mempunyai kemampuan ini bisa melakukan metakinesis atau juga bisa berhubungan dengan electrokinesis. Dan untuk kemampuan ini sudah banyak bukti yang menunjukan seorang anak kecil dan kakeknya di china dapat menempelkan benda-benda yang mengandung logam di badannya, serta anak di eropa atau amerika yang juga mempunyai kemampuan ini. Kemampuan ini juga kemungkinan dipunyai nina kulagina pada saat mengendalikan jarum kompas.

  1. Metakinesis: yaitu kemampuan seseorang dalam mengendalikan logam baik memanipulasinya seperti membengkokan atau mematahkannya, dan dikatak kemampuan ini adalah pengembangan dari magnokinesis, dan orang indonesia yang pernah melakukan teknik ini adalah deddy corbuzier dan juga anaknya.

  1. Thermokinesis : yaitu kemampuan dalam mengendalikan panas, mungkin yang dimaksud adalah panas tubuh, dan ini dikatakan merupakan basic dari pyrokinesis, namum menerut saya teknik inilah yang merupakan perkembangan dari teknik pyrokinesis yang seperti telah didemokan oleh master john chang, dalam film dokumenter tersebut.

  1. Atmokinesis: yaitu teknik atau kemampuan untuk mengendalikan cuaca, dikatakan teknik ini tidak lain adalah kemampuan yang dipunyai oleh pawang hujan, dan pawang hujan sendiri banyak sekali keberadaanya di indonesia.

  1. Sonokinesis : yaitu kemampuan atau teknik yang dapat memecahkan obyek yang terbuat dari kaca seperti gelas atau yang lainnya denga mengendalikan suaranya. Menurut saya teknik atau kemampuan ini mempunyai penjelasan yang logis, dikarenakan pada saat orang mengeluarkan suara dengan tingkat frekuensi atau nada tertentu (tinggi) dia dapat mengeluarkan getaran vibrasi yang dapat memecahkan obyek seperti gelas. Dan ini kemungkinan berasal dari suara dengan nada tinggi sampa 7 oktaf yang dapat memecahkan obyek seperti gelas tersebut.

  1. Mnemokinesis : yaitu teknik mengingat sesuatu dengan sangat cepat, dimana orang indonesia yaitu dominic brian dan juga joe sandy pernah melakukannya dengan mengingat susunan 100 angka dalam bentuk puluhan atau ratusan yang ditempatkan dalam kotak-kotak nomer dan hanya boleh dilihat dalam waktu 1 menit, lalu mencoba mengulangnya dan menyebutkannya sesuai dengan nomer kotak dan angka yang tertera pada papan tersebut.


  1. Sonikinesis dan orang yang mempunyai kemampuan  untuk mengendalikan dan menciptakan gelombang ultrasonik layaknya hewan seperti lumba-lumba dan kelelawar dalam mengidentifikasikan lingkungannya. Dan orang yang mempunyai kemapuan ini adalah salah satunya Ben Underwood yang mampu mengeditensifikasi lingkungan disekililingnya dengan mengeluakan suar klik atau mendecakan lidahnya dan mengvisualisasikan lingkungannya dari decakan tersebut didalam pikirannya, dan yang perlu diketahui ben sendiri mempunyai kekurang dari lahir, yaitu dia tuna netra, namun berkat kemampuannya tersebut dia dapat melakukan sesuatu hal layaknya orang normal lainnya, seperti bermain basket, bermain skateboard, berjalan-jalan dan bahkan mengendarai sepeda.

  1. Hypnokinesis: yaitu kemampuan untuk menghipnotis, dan ternyat ini merupakan cabang ilmu juga dari telekinesis, pembuktiannya sudah sangat banyak, seperti yang adna lihat pada acar televisi 5 tahun belakangan ini.

  1. Necrokinesis : kemampuan yang dapat menyerang bagian vital sesorang dan menegendalikannya seperti jantung, paru-paru dan lainnya. Dan yang menjadi obyek dalam kemampuan ini adalah makhluk hidup, dan ini merupakan teknik paling sulit yang dipelajari, dan hanya satu orang saja yang katanya pernah melakukannya, yaitu nina kulagina pada saat mencoba mempercepat dan memperlambat detak jantung katak, dan juga percobaan pada saat dia mengendalikan detak jantung seseorang, sehingga orang tersebut merasa sesak nafas dan nyesek dibagian jantungnya.

  1. Audiokinesis : kemungkinan kemanpuan ini sama seperti sonokinesis yaitu dapat mengendalikan gelombang suara.

Itulah beberapa kemampuan Telekinesis yang agak masuk nalar dan mempunyai bukti dan penjelasan asal dari kemampuan itu, serta diikuti buki-bukti yang pernah terjadi dalam bentuk foto, video dan keterangan dari saksi yang pernah melihat kejadian itu. Namun disini ada beberapa kemampuan telekinesis yang pernah ditampilkan dalam bentuk film ataupun kartun:

  1. Lunakinesis : kemampuan untuk mengendalikan cahaya. Kemampuan ini ada dan dipertunjukan dalam serial mangan One piece yang dipunyai oleh wakil admiral kizaru.

  1. Geokinesis: yaitu teknik mengendalikan tanah, seperti membuat tanag bergerak dan membuat tanah. Kemampuan ini sering ditampilkan dalam mangan naruto dan dipunyai oleh desa iwagakure dan salah satu pengguna kemampuan ini adalah tsuchikage ooniki.

  1. Cyrokinesis : yaitu teknik mengendalikan elemen es. Seperti merubah air menjadi es atau sebaliknya, dan dapat menciptakan jarum-jarum es. Kemampuan ini pernah ditampilkan dalam film x-men dan juga manga one piece yang dipunyai oleh wakil admiral aokiji.

  1. Vitakinesis : kemampuan menyebuhkan diri sendiri ataupun orang lain. Dan teknik ini pernah ditampilkan dalam film x-men yaitu si wolferine dan juga dalam mangan naruto yang dipunyai oleh hokage pertama hashirama senju serta hokage ke 5 tsunade senju dimana dia dapat menyebuhkan dirinya tanpa melakukan segel.


  1. Umbrakinesis: teknik mengendalikan bayangan, kemampuan ini diperlihatkan dalam manga naruto yang dipunyai oleh klan nara.

  1. Eokinesis : teknik yang dapat memanipulasi penuaan, teknik ini dipakai dan diperlihatkan dalam serial anime naruto yang dipunyai oleh hokage ke 5 tsunade sama.

  1. Agrokinesis : yaitu teknik yang dapat mengendalikan kayu, pohon dan tumbuhan. Kemampuan ini pernah diperlihatkan pada film serial naruto dan dipunyai oleh hashriman senju dan kapten yamato yaitu teknik mokuton no jutsu yang dapat menciptakan pohon dan tumbuhan serta mengendalikannya.

  1. Hemokinesis: kemampuan untuk mengendalikan darah, kemampuan ini diperlihatkan dalam serial anime avatar the legend of aang yang dipunyai oleh katara.


  1. Osteokinesis: kemampuan yang dapat memanipulasi tulang, teknik ini dipunyai dan ditunjukan dalam serial naruto yaitu dipunyai oleh klan kaguya.
  1. Psammokinesis/ Ammokinesis/Arenakinesis : kemampuan untuk mengendalikan pasir. Kemampuan ini ditunjukan pada film serial manga naruto dan dipunyai oleh para kazekage yaitu Gaara.


1 komentar:

Shikamaru Nara on 5 Januari 2016 16.18 mengatakan...

ada cara belajar?

Poskan Komentar

 

Dimas Amiluhur Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Blogger Template © 2009